Sabtu, 16 April 2011

OPERATING SYSTEM REQUIREMENTS

Ada Beberapa Sistem Operasi yang tersedia, berikut ini beberapa contohnya :
Microsoft Windows: XP, Vista, 2003 Server
Berbasis UNIX: IBM AIX, HPUX Hewlett Packard, dan Sun Solaris
BSD - BSD Free
Linux-Based (varietas Banyak)
Macintosh OS X
Non-proprietary Unix: IBM OS/400, z / OS

Ada beberapa system operasi yang mengharuska user untuk membeli untuk mendapatkannya dan mematuhi lisensi yang ditetapkan. Sistem operasi tersebut biasanyan dikenal sebagai GNU Public License (GPL). Biasanya system operasi tersebut tidak mengizinkan user untuk memodifikasi system operasi dengan cara apapun. Contohnya ; Windows XP, Mac OS X dan UNIX. Selain itun ada juga Sistem Operasi yang bisa didapatkan secara gratis dan memungkinkan pengguna akhir untuk memodifikasi sesuai dengan kebutuhan dari user.Contoh nya ; Linux dan BSD.
Sistem operasi memerlukan beberapa hardware dan biasanya ada kriteria – kriteria yang ditentukan oleh produsen dan mencakup hal-hal seperti
Jumlah RAM , Hard disk space yang dibutuhkan , Tipe prosesor dan kecepatan Resolusi video. Produsen biasanya memberitahu kriteria hardware yang paling cocok dan minimum yang sesuai dan dapat digunakan dengan OS yang di buatnya. Kriteria minimum yang di tentukan oleh produsen, biasanya hanya dapat menjalankan OS saja dan tidak bisa menjalankan fungsi – fungsi yang lain, sedangkan criteria hardware yang paling cocok dapat menjalankan OS dengan lebih baik serta dapat menjalankan fungsi serta aplikasi tambahan yang lain.

Ada beberapa hardware tambahan yang dapat digunakan untuk memanfaatkan semua fitur yang disediakan oleh OS seperti sound card, NIC, modem, mikrofon, dan speaker.Beberapa pengembang OS menguji berbagai hardware mana yang sesuai dengan OS yang mereka ciptakan. Oleh karena itu Selalu pastikan bahwa perangkat keras yang kita pilih telah disertifikasi dan dapat bekerja dengan sistem operasi yang kita gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar