Sabtu, 16 April 2011

MEMILIH SISTEM OPERASI

Ada beberapa langkah dalam memeilih OS yang tepat. Berikut ini beberapa langkah dalam memilih OS.
Langkah pertama dalam memilih OS adalah memastikan bahwa OS yang akan kita pilih sepenuhnya mendukung apa yang kita butuhkan serta dapat memberikan keamanan dan fungsionalitas yang cukup untuk kebutuhan pengguna.

Selanjutnya, melakukan penelitian untuk memastikan bahwa perangkat keras yang kita miliki dapat untuk mendukung OS yang akan kita pilih.Misalnya seperti memori, prosesor, dan disk space, serta perangkat periferal seperti scanner, sound card, NIC dan removable storage.

Pertimbangan lain adalah apakah banyak user yang bisa menggunakan OS tersebut karena biasanya dalam suatu perusahaan menggunakan beberapa system operasi.

Dalam memeilih OS juga mempertimbangkan biaya yang diperlukan untuk menggunakan OS tersebut yang disebut Total Cost of Ownership (TCO), Hal ini tidak hanya mencakup biaya untuk mendapatkan dan menginstal OS, tetapi juga seluruh biaya yang berkaitan dengan factor yang mendukungnya. Faktor lain yang mungkin perlu dperhatikan dalam proses pengambilan keputusan adalah ketersediaan sistem operasi. Beberapa negara telah membuat keputusan untuk mendukung OS jenis tertentu dan membatasi rakyatnya untuk mengembangkan OS jenis lain karena mungkin OS jenis lain tidak sesuai dengan negara tersebut
Proses untuk memilih sistem operasi juga membutuhkan perhitungan yang matang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar